Senin, 08 Juni 2009

bongkar motor CB


Motor ini kubeli dengan harga 1,5 jt rupiah di Ambarawa. dengan kondisi yang memprihatinkan.
selain tangki bocor, oli juga berleleran dari beberapa packing mesin yang bocor.
untungnya motor ini masih hidup,kubeli motor ini sekitar 2 tahun yang lalu. kugunakan sebagai alat transportasi karena motorku yang lainnya dibawa istriku.
bisa saja aku berboncengan dengan istriku tetapi kadang jadwal kerja yang tak tentu membuat satu pihak kadang dirugikan bila ada jadwal yang berbenturan.
mototr ini buatan tahun 76 dengan warna merah dan hitam. setahun yang lalu motor ini masih setia menemaniku bekerja, tetapi setelah diterjang banjir tahun 2007 spool jalan dan cdi motor ini rusak, ingin kuperbaiki tetapi budget yang ada selalu saja terpakai untuk kebutuhan yang lain.
Alhasil motor ini duduk manis digarasi selama satu tahun, apalagi setelah aku pindah dari semarang ke salatiga dimana transportasi ke kantor selalu menggunakan bus.
Beberapa bulan ini aku mencoba memperbaikinya pertama-tama kubongkar dan pisahkan mesin dan rangkanya. agar tidak duakali kerja kucat rangkanya yang sudah dimakan karat disana sini dengan cat pylox. hasilnya ternyata gak jelek-jelek amat, lumayanlah kata orang jawa "ben rodo melek sitik".

Tidak ada komentar: